Masjid Aswaja Berhenti Berlangganan Buletin AL ISLAM milik HTI

tolak buletin Jum'at HTI

tolak buletin Jum’at HTI

Buletin AL ISLAM merupakan buletin milik HTI yang diterbitkan setiap Jum’at di jaringan HTI seluruh Indonesia. Buletin itu banyak di edarkan di masjid-masjid, bahkan anehnya masjid-masjid yang berbasis Aswaja NU pun ada yang ikut menyebarkannya.

Tidak jarang, kas masjid-masjid NU digunakan untuk membayar buletin Jum’at milik HTI itu. Entah apakah karena pengurus masjid tersebut tidak mengerti bahwa buletin Al Islam itu milik HT (bukan Aswaja), atau karena masjid-masjid tersebut sudah di susupi oleh aktifis Hizbut Tahrir Indonesia. Sangat penting bagi warga nahdliyyin untuk tidak mengalokasikan dana masjid untuk membayar / membiayai buletin non-Aswaja tersebut. Tidak ada kewajiban untuk membayar atau mengganti biaya buletin Hizbut Tahrir tersebut. Eksisnya buletin HTI karena ikut andilnya masjid-masjid berbasis Aswaja membiayai buletin mereka.

Bila ada yang mengedarkan buletin HTI di masjid-masjid berbasis Aswaja, hendaknya pengurus masjid harus mengetahui dan menerima buletin tersebut, namun jangan pernah menyebarkannya pada jama’ah masjid. Akan tetapi simpan dalam gudang masjid atau tempat penyimpanan lainnya. Sebab bila tidak diterima, HTI akan mengedarkannya di tempat-tempat lainnya.

Pada gambar diatas, dikatakan bahwa sekarang HTI sudah mampu mencetak 1,5 juta sampai 2 juta lembar buletin per-Jum’at dari yang awalnya hanya bisa mencetak 500 lembar saja.

Kabarnya, harga perlembar buletin Jum’at HTI saat ini Rp. 250, -. Dalam satu Jum’at HTI bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 375 juta sampai Rp. 500 juta. Bila dalam satu bulan ada 4 Jum’at, maka HTI sudah mampu mengumpulkan uang sebesar 1,5 miliar sampai 2 miliar rupiah. Hal itu belum termasuk hasil dari penerbitan majalah Al Wa’ie dan tabloid Media Umat serta media-media cetak HTI lainnya.

MULAI BERLANGGANAN BULETIN NU
Beberapa dekade ini, telah terbitkan buletin Jum’at NU yang dikeluarkan oleh Lajnah Ta’lif wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN PBNU) bekerjasama dengan Persaudaraan Profesional Muslim Ahlussunnah wal Jama’ah (PPM Aswaja) yang telah tersebar ke luar Jawa.

Cara Berlangganan: Kirim SMS/kontak nomor 082112610296 atau email ke sekretariat@ppmaswaja.org dengan info: Nama Lengkap Anda, Jumlah Buletin, Alamat Lengkap Anda.

Buletin akan dikirimkan ke alamat yang berlangganan dalam 4 edisi (1 bulan) sekaligus untuk berlangganan minimal dengan 50 lembar per edisi dan biaya infaq adalah Rp. 100.000 per bulan (belum termasuk biaya kirim Rp. 20.000 di luar Jakarta).

Dengan berlangganan buletin NU, berarti ikut meneruskan Risalah Rasulullah SAW, memberikan informasi yang benar tentang Islam yang rahmatan lil ‘alamin, membentengi umat Islam dan bangsa Indonesia dari paham-paham diluar Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja), mempromosikan website-website Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) yang ada pada bagian belakang buletin, dan embuka jalur dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) ke kantor-kantor, masjd-masjid, atau tempat tujuan pengiriman buletin.

Berlangganan buletin Aswaja NU akan terasa sedikit berat bila hanya dibiayai oleh individu, tapi bila mampu memenej masjid dan mengajak pengurusnya untuk berlangganan dan mengalokasikan dananya untuk buletin Aswaja NU maka akan terasa sangat ringan. Termasuk juga pada kelompok-kelompok pengajian, pondok pesantren, yayasan, lembaga-lembaga, komunitas dan sebagainya. (*/)

http://www.muslimedianews.com/2014/04/al-islam-adalah-buletin-hti-bukan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: