Inilah 10 Website Islam Aswaja Pilihan

Top 10 website atau situs Islam Indonesia terpilih berikut sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, khususnya bagi umat Islam di Indonesia maupun di luar negeri sebagai media rujukan keislaman.

TOP 10 WEB ISLAM ASWAJA

TOP 10 WEB ISLAM ASWAJA

1. NU Online http://www.nu.or.id 

Sulit untuk tidak menempatkan NU Online pada urutan pertama. Sebab NU Online menjadi satu-satunya media Aswaja yang memiliki jaringan luas, update setiap hari, banyak dikunjungi dan banyak dikutip oleh media Aswaja lainnya. Maka sewajarnya NU Online menempati urutan pertama sebagai situs Islam Aswaja Pilihan.

2. PISS-KTB http://www.piss-ktb.com

Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah (PISS) – Kenapa Takut Bid’ah (KTB) menempati urutan kedua. Meskipun situs ini hanya berisi konten tanya jawab keislaman, hasil diskusi keislamana dan artikel islami, tanpa berkecipung didunia pemberitaan. Namun, situs ini tidak pernah sepi dari pengunjung dan menjadi rujukan umat Islam dalam bidang kajian kitab. Terbukti denga banyaknya pengunjung website ini.

3. Muslimedia News / MMN http://www.muslimedianews.com

Situs media Islam yang berkecipung didunia pemberitaan, dakwah online dan kajian Islam, sebagaimana tertera didalam profile webnya menempati urutan ketiga. Meskipun hadir didunia maya belum seumur jagung, namun kiprahnya benar-benar menjadi sorotan dikalangan Aswaja sendiri maupun di luar Aswaja.

4. Thariqah Sarkubiyah http://www.sarkub.com

Kiprahnya tidak perlu diragukan lagi. Sejak kehadirannya menggetarkan kalangan non-Aswaja, dikenal tidak hanya di Indonesia namun juga diluar negeri, seperti Hongkong, Mesir, Saudi dan lainnya. Jaringan Sarkub yang luas memudahkan aksi intelijen yang mereka lakukan.

5. Suara Muslim http://www.suara-muslim.com

Hadir dengan motto “Berita Dunia Islam Unggulan” nampaknya sejalan dengan konten berita yang disajikan, penuh kontroversial dan menjadi sorotan kalangan non-Aswaja. Meskipun tidak terkategori sebagai situs lama, namun pengunjungnya meningkat pesat bahkan rangking alexa-nya sangat lumayan.

6. Islam Institute http://www.islam-institute.com

Website berhaluan Sunni yang satu ini tidak jarang mendapat tuduhan miring dari kalangan non-Aswaja karena kiprahnya yang konsen melawan arus radikalisme dan paham Wahhabi. Sesuai dengan namanya “Islam Institute”, kontennya pun sangat mendidik yang disajikan secara lugas.

7. Moslem Info http://www.mosleminfo.com

Portal berita Islam dan Info Kajian, media yang satu ini benar-benar membuat ketar-ketir kelompok radikal, khsusnya ketika menyajikan pemberitaan seputar Timur Tengah. Kontennya yang sangat berkualitas membuat website ini menjadi rujukan bagi umat Islam.

Web yang di dirikan oleh mahasiswa Al Azhar ini sempat mendapat fitnah dari kelompok yang pro-Ikhwanul Muslimin di Indonesia.

8. Web Pribadi Muhammad Idrus Ramli http://www.idrusramli.com

Bagaimanapun situs ini masih menempati satu-satunya situs online pribadi ustadz Aswaja yang konsen melawan kelompok Wahhabi sehingga menjadi rujukan ummat Islam, meskipun banyak blog-blog ustadz Aswaja seperti http://www.anwarbadruzzaman.com/, http://ibnu-alkatibiy.blogspot.com, http://hujjahnu.blogspot.com/, dan lain sebagainya.

9. Warkop Mbah Lalar http://www.warkopmbahlalar.com

Terasa ada yang kurang jika mengabaikan website Warkop Mbah Lalar dalam tulisan ini. Hal itu karena kiprahnya di galantika internet sangat diperhitungkan, meskipun disajikan dengan nuansa yang santai.

10. Search Engine Islam Aswaja http://www.aswajanu.com

Mesin pencarian khusus Islam Aswaja ini menampati urutan ke-10, sebab bagaimanapun search engine tetap menjadi acuran untuk pencarian bagi semua Aswaja.

Disarikan dari : Media Islam Pilihan versi MMN WordPress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: