Wahabi ‘Menyusup’ di Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI)

Muslimedianews, Malang ~ Segala cara rupanya dilakukan kelompok salafi-wahabi untuk menyebarkan ajarannya di Indonesia. Salah satu upaya mereka lakukan untuk ‘menitipkan’ pahamnya melalui buku pelajaran agama di madrasah.

Mujiharto, Kepala Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Kepuharjo Karangploso Malang (17/8/2013) mengungkap bahwa buku pelajaran Al-Qur’an Hadits Madrasah Tsanawiyah kelas 7 (tujuh) semester 1 (satu) dalam pembahasan tentang Tauhid terdapat paham Wahhabiyah berupa pembagian Tauhid menjadi tiga yaitu tauhid uluhiyah, rububiyah dan asma’ wa sifat.

Meskipun tidak disebutkan seluruhnya, Tauhid 3, namun dalam buku mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas 7 (tujuh) semester satu itu dijelaskan tentang tauhid uluhiyah dan rububiyah yang merupakan bagian dari tauhid tiga. Demikian sebagaimana diungkap oleh pengajar mata pelajaran Al-Qur’an Hadits itu.

“Jika pemahaman seperti itu diteruskan, nanti akan mengarah pada tajsim (menjisimkan Allah, red). Yang mana paham tajsim ini tidak sesuai dengan paham aqidah kita. Seperti kata: ‘yadullah’ diartikan ‘tangan’ sebagaimana tangan kita dan sebagainya,” katanya.

 

Disalin dari http://www.muslimedianews.com/2013/08/astaghfirullah-wahabi-menyusup-di.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: